Posted on: April 1, 2022 Posted by: admin Comments: 0

Saat pertama kali melihat tampilan mobil yang Anda beli dengan mengajukan kredit mitsubishi pajero pasti Anda merasa sangat senang, karena mobil terlihat sangat bersih dan mulus. Sayangnya, seiring dengan pemakaian terutama jika Anda sering berkendara di area yang sempit, munculnya baret pada body mobil menjadi hal yang tidak bisa terhindarkan.

Ketika baret sudah muncul pada mobil pastinya akan membuat tampilannya tidak lagi menarik. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya, yaitu:

1.      Menggunakan Kompon Putih

Cara yang pertama adalah menggunakan kompon putih. Kompon putih dipercaya dapat menghasilkan hasil yang sangat baik. Cara menggunakan kompon putih untuk menghilangkan baret pada mobil juga cukup mudah.

Cukup bersihkan dan keringkan bagian body mobil Anda, kemudian poles bagian yang Anda inginkan dengan kompon putih lalu bersihkan kembali.

2.      Menggunakan Pasta Gigi

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi. Siapa yang sangka bahwa pasta gigi yang sangat mudah untuk Anda dapatkan ini ternyata bisa menjadi solusi Anda.

Cara menghilangkan baret pada body mobil dengan pasta adalah dengan cara mencampurkan sedikit air dan pasta gigi pada sebuah lap halus, kemudian oleskan pada permukaan yang Anda inginkan.

3.      Menggunakan Scratch Remover

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan scratch remover.   Scratch remover ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko aksesoris mobil.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakannya sampai lima kali. Cara menggunakannya adalah dengan memoleskan scratch remover pada bagian yg tergores dengan menggunakan kain.

4.      Menggunakan Minyak Rem

Cara berikut ini adalah cara yang harus Anda lakukan dengan hati-hati. Alasannya karena minyak rem merupakan cairan keras yang justru dapat semakin memperparah mobil Anda jika dilakukan dengan cara yang salah.

Cara menggunakannya yaitu dengan menuang terlebih dahulu minyak rem pada kanebo atau kain kering, baru setelahnya poles perlahan dengan menggunakan kain tersebut ke body mobil. Pastikan tidak ada area mobil lain yang terkena cairan ini.

5.      Menggunakan Cairan Amonia

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan cairan amonia. Berbeda dengan cara-cara sebelumnya, apabila Anda ingin menggunakan cairan amonia, maka cairan amonia harus dicampurkan terlebih dahulu dengan air.

Campurkan 5 ml cairan amonia dengan 1/2 liter air. Setelahnya barulah masukan kain ke dalam campuran tersebut dan kemudian oles ke bagian mobil Anda yang tergores.

Itulah beberapa cara menghilangkan baret pada body mobil Anda. Gunakan beberapa tersebut agar baret pada mobil Anda bisa hilang dan mobil Anda kembali tampil dalam keadaan terbaiknya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Comment