Hotma Sitompul Punya Saksi yang Ketahui Desiree Tarigan Buka dan Pindahkan Isi Brankas Dalam Kantong

Saat ini Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul sedang saling melempar tudingan soal urusan brankas. Desiree dituding pihak Hotma Sitompul mengambil uang Rp 10 miliar dari brankas di rumahnya. Bahkan suaminya itu siap menghadirkan saksi untuk memperkuat tudingannya itu.

Partahi Sihombing, Kuasa Hukum dari Hotma Sitonpul mengklaim memiliki bukti yang kuat mengenai tudingannya yaitu berupa kesaksian dua pembantu Hotma. "Kami sampaikan bahwa inilah (brankas) yang dikeluarkan kemarin. Ada pembantu saksinya," ujar Partahi saat ditemui di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021). "Dia muslim siap bersumpah di atas Al Quran, yang Kristen siap bersaksi di atas Alkitab, mereka lihat sendiri," jelas Partahi.

Read More

Desiree diduga mengeluarkan isi brankas yang disebut sebut berisi uang Rp 10 Miliar dan dokumen penting lainnya. "Dibuka, dikeluarin, dimasukin ke dalam dua kantong besar, baru didorong ke (rumah) sebelah," lanjut Partahi. Tak hanya itu, Hotma Sitompul dan tim kuasa hukumnya akan memanggil ahli kunci untuk mengecek brankas tersebut

"Makanya kami mau panggil juga ahli kunci untuk membuktikannya. Ya tapi kami yakin karena keterangan dari pembantu juga yang melihat bahwa memang sudah dikosongkan," jelasnya. Desiree dituding mengosongkan brankas dan membawa seluruh harta yang ada di rumah mereka. Sebelumnya Desiree dan Hotma saling tuding soal pelaku yang mengosongkan isi brankas mereka.

Muara Karta yang juga menjadi kuasa hukum Hotma menegaskan bahwa isi brankas sudah dibawa pergi oleh Desiree Tarigan Ia membeberkan bahwa isi brankas itu berupa uang tunai Rp 10 miliar dan dokumen penting. "Isinya mau tahu? Salah satunya selain dokumen itu ada uang hampir Rp 10 miliar," ujar Muara Karta di kawasan Sunter Jakarta Utara, Selasa (27/4/2021).

Desiree sempat menuding Hotma sudah mengosongkan brankas yang diduga berisi harta mereka. Namun Maura Karta balik menyebut Desiree banyak berbohong kepada awak media. Bahkan dengan tegasnya Muara Karta merasa kebohongan Desiree dipengaruhi oleh kuasa hukumnya.

"Jadi, Desi ini kasihan, banyak bohong," ujar Muara Karta. "Kenapa? Jadi ngikutin Hotman Paris ngebohong, Hotman Paris kan ngebohong. Desi jadi kebawa seperti itu," katanya. Bahkan dengan tegasnya Muara Karta merasa kebohongan Desiree dipengaruhi oleh kuasa hukumnya.

"Jadi, Desi ini kasihan, banyak bohong," ujar Muara Karta. Sebelumnya, Hotman Paris menjawab soal tudingan pencurian brankas tersebut. Hotman telah menanyakan perihal brankas kepada Desiree Tarigan sebagai pihak yang dituding melakukan pencurian.

"Ini jawaban Desi nih, 'tanya ama dia, emang dia beli apa untuk saya selama 22 tahun jadi istrinya?' itu kata Desi," ungkap Hotman Paris sambil menirukan gaya bicara Desiree Tarigan. Kemudian Hotman menambahkan jika Desiree menyebut jika menjadi istri Hotman sangatlah beruntung. "Dia bilang lagi 'emang saya seperti istrinya Hotman Paris sangat beruntung?' itu pernyataan Desi," ungkap Hotman Paris.

Terkait harta dalam rumah tangga, Hotman Paris mengingatkan bahwa terdapat pasal yang menyinggung soal pencurian harta dalam rumah tangga. "Pasal 367 KUHP mengatakan tidak ada pencurian dalam suami istri kecuali ada perjanjian pisah harta," ungkap Hotman. Sehingga jika salah seorang istri atau suami mengambil harta dari pasangannya, itu bukan suatu hal pencurian.

Hotman Paris tidak habis pikir kepada Hotma Sitompul yang terus menambah permasalahan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.