Ini Daftar 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Bakal Sulit Dipecahkan Oleh Lionel Messi

Ada banyak rekor yang telah dibuat Cristiano Ronaldo dalam kariernya sebagai pesepak bola. Di antara rekor rekor itu ada beberapa yang sulit dipecahkan oleh pemain lain, termasuk oleh Lionel Messi. Perdebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berlangsung karena kedua pemain telah melakukan cukup banyak untuk mempertaruhkan klaim mereka sebagai yang terbaik di dunia sepak bola.

Lionel Messi akhirnya mampu meraih kejayaan di kancah internasional dengan meraih gelar Copa America 2021. Dia adalah satu orang di kompetisi kontinental yang baru saja selesai dan memimpin dalam perolehan gol dan assist. Cristiano Ronaldo membawa pulang Sepatu Emas di Euro 2020 tetapi sangat disayangkan telah tersingkir di Babak 16 oleh Belgia.

Read More

Persaingan Ronaldo dan Messi masih ketat. Cukup adil untuk mengatakan bahwa Ronaldo dan Messi masih sama sama kuat. Kedua pemain berusia 30 an. Saat ini, Ronaldo berusia 36 tahun, Messi berusia 34 tahun. Meskipun memasuki masa senja dalam kariernya sebagai pesepak bola, kedua pria itu berhasil memenangkan Sepatu Emas untuk gol terbanyak yang dicetak di liga masing masing di musim 2020 21.

Kedua pemain diperkirakan akan tampil untuk negaranya masing masing di Piala Dunia FIFA 2022. Ronaldo dan Messi telah identik dengan rekor sejak mereka mulai beraksi di awal usia 20 an. Tanpa basa basi lagi, mari kita lihat lima rekor internasional Ronaldo yang akan sulit dipecahkan oleh Lionel Messi. Berikut 5 rekor milik Ronaldo yang bakal sulit dipecahkan Messi seperti dikutip dari Sportskeeda:

Cristiano Ronaldo hampir mustahil untuk dibendung begitu dia melangkah. Dia telah mencetak 56 hat trick dalam kariernya. Itu adalah bukti ketajamannya mencetak gol. Dari 56, sembilan hat trick dicetak di panggung internasional untuk Portugal. Di sisi lain, Lionel Messi baru mencetak enam hat trick internasional untuk Argentina. Messi masih jauh dari memecahkan rekor Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memiliki reputasi untuk melangkah ketika taruhannya tinggi. Dia datang untuk menyelamatkan timnya tepat di saat yang paling penting dan mengubah jalannya pertandingan melalui kecemerlangan individunya. Ronaldo telah mencetak gol di empat Piala Dunia FIFA dalam kariernya. Dia mencetak gol pada 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Dengan melakukan itu, dia telah bergabung dengan daftar pesepakbola elit seperti Pele, Miroslav Klose dan Uwe Seeler. Lionel Messi belum mencapai keanggotaan dalam grup itu karena dia hanya mencetak gol di tiga Piala Dunia. Messi telah mencetak gol pada tahun 2006, 2014 dan 2018 tetapi tidak pada tahun 2010. Kedua pemain diperkirakan akan mencetak gol pada tahun 2022 dan bahkan jika Messi mencetak gol dan Ronaldo tidak, yang pertama hanya akan menyamai rekornya dan tidak memecahkannya.

Juga, edisi 2022 ada kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi kedua pemain. Cristiano Ronaldo menghasilkan penampilan memukau dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 Portugal melawan Spanyol. Itu adalah salah satu pertandingan paling dikenang di babak penyisihan grup turnamen dan Ronaldo mencuri perhatian.

Dia mencetak hat trick mewah dalam permainan dengan gol ketiganya, tendangan bebas spektakuler, pada menit ke 88 membantu Portugal memulihkan keseimbangan. Ronaldo menjadi pemain tertua yang mencetak hat trick di Piala Dunia FIFA malam itu. Dia berusia 33 tahun dan 130 hari ketika dia melakukannya. Mencetak hat trick di Piala Dunia adalah prestasi yang langka. Nah, Messi akan mencobanya di Piala Dunia FIFA 2022.

Namun perlu dicatat bahwa hat trick terakhirnya untuk Argentina terjadi pada 2018 melawan Haiti dalam pertandingan persahabatan internasional. Tak perlu dikatakan, itu akan menjadi tugas yang cukup berat bagi Messi untuk mengalahkan rekor Ronaldo ini dan menjadi pemain tertua yang mencetak hat trick di Piala Dunia. Ini adalah rekor lain yang merupakan ukuran bagus tentang betapa mengesankannya Cristiano Ronaldo di panggung internasional. Dia telah mencetak gol di 11 turnamen internasional berturut turut dalam kariernya selama 15 tahun.

Pemain internasional Portugal adalah satu satunya pemain yang mencapai ini. Ronaldo telah mencetak setidaknya satu gol di setiap Piala Dunia FIFA 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020, Piala Dunia FIFA 2006, 2010, 2014 dan 2018). Dia juga mencetak gol di UEFA Nations League 2018 dan Piala Konfederasi FIFA 2017. Ini adalah pencapaian fenomenal bagi Ronaldo dan itu menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang telah membuktikan kualitas dirinya.

Rekor spesial Cristiano Ronaldo ini akan mengalami beberapa ujian. Striker Juventus itu menyamai rekor gol internasional terbanyak yang dicetak Ali Daei di Euro 2020. Kedua pemain tersebut masing masing memiliki 109 gol di panggung internasional dan Ronaldo kemungkinan akan memecahkannya dan membuat rekornya sendiri dalam waktu dekat ini. Lionel Messi mencetak empat gol di Copa America 2021 tetapi dia hanya memiliki 76 gol untuk Argentina.

Messi saat ini membuntuti Ronaldo dengan terpaut 33 gol dan itu akan membutuhkan upaya yang luar biasa untuk terus mencetak gol. Dia butuh tenaga ekstra luar biasa untuk bisa mendekati rekor gol Ronaldo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.