Posted on: February 5, 2022 Posted by: admin Comments: 0

Sebagai salah satu alat kesehatan yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang dan menjadi merek alat kesehatan terkenal di Indonesia, Nebulizer Omron banyak dijadikan pilihan yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah asma dan berbagai gangguan saluran pernapasan secara efektif. Meski demikian, tahukah Anda mengenai bagaimana aturan pemakaian alat nebulizer yang benar pada anak?

Aturan pemakaian alat nebulizer yang benar

Dikenal sebagai salah satu alat medis yang mampu mengubah obat cair menjadi gas/aerosol, nebulizer ini mampu membantu melegakan saluran pernapasan penderita agar selalu dalam keadaan bersih. Sehingga, tidak mengherankan jika saat penderita mengalami serangan sesak nafas secara mendadak, maka alat inilah yang bisa digunakan sebagai pilihan alternatif paling tepat.

Adapun nebulizer ini sendiri umumnya dapat digunakan oleh penderita untuk mengatasi berbagai permasalahan saluran pernapasan seperti asma, alergi, batuk & pilek dan lain–lain. Pada pemakaian pertama alat ini, diharapkan pengguna sudah mengalami perubahan yang baik saat mengalami masalah gangguan saluran pernapasan. Akan tetapi, jika pada pemakaian sebanyak 2 – 3 kali tidak juga membaik, maka sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan yang terbaik demi mencegah kondisinya semakin parah.

Sementara itu, untuk aturan pemakaian dari alat nebulizer sendiri mengarah pada bagian tenggorokan ke bawah yang memang mengalami masalah penyumbatan lendir yang mengakibatkan sesak napas. Maka dari itu, pada kasus anak yang mengalami masalah batuk ringan normal yang berlangsung selama 5 – 10 hari, maka mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Sehingga, penggunaan alat nebulizer tidak perlu digunakan. Sebab, Anda cukup memenuhi kebutuhan cairan dengan air putih dan buah–buahan.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli alat nebulizer

Penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan beberapa hal penting sebelum memutuskan membeli alat nebulizer dan obatnya di pasaran. Di mana dalam hal ini Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu ke pihak dokter anak terkait masalah gangguan saluran pernapasan yang dialami. Dengan begitu, maka Anda akan memperoleh hal–hal penting di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Spesifikasi atau jenis alat nebulizer yang tepat sesuai dengan kebutuhan penggunaannya bagi anak–anak.
  • Adanya jenis obat cair dan pelarutnya yang sudah dianjurkan/sudah sesuai dengan resep dokter.
  • Memperoleh adanya penyuluhan mengenai tata cara penggunaan, perawatan alat nebulizer saat dibersihkan serta cara penyimpanannya.
  • Mendapatkan perawatan sebelum penggunaan maupun setelah menggunakan alat nebulizer.

Itulah aturan penting pemakaian alat nebulizer yang bisa Anda peroleh di https://www.omronhealthcare-ap.com/id/product/286-ne-c28/ untuk dipakai usia anak–anak. Meskipun dalam pemakaiannya terbilang aman digunakan untuk segala jenis usia, akan tetapi pastikan bahwa Anda selalu lakukan konsultasi ke dokter sebelum penggunaan agar tidak mengalami masalah gangguan kesehatan yang tidak diinginkan.

Leave a Comment