Posted on: May 6, 2021 Posted by: admin Comments: 0

Nenek berusia 101 tahun, Chung Kui Ching menerima suntikan pertama vaksin Covid 19, di Malaysia. Usai divaksin, Chung pun menyampaikan pesan dan kesannya. "Tidak ada rasa sakit kecuali sedikit cubitan ketika jarum masuk, " kata Chung, seperti dilansir media Malaysia, The Star, Rabu (5/5/2021).

Dia memuji para perawat dan pejabat medis, termasuk dokter, di tempat vaksinasi Dewan Mini Putrajaya Sabah karena melakukan pekerjaan mereka secara profesional dan bersikap lembut padanya. “Mereka sangat sopan dan menjelaskan prosesnya kepadanya dengan cara yang jelas,” kata ibu delapan anak, nenek dari 17 cucu dan nenek buyut dari empat orang. Chung memiliki pesan untuk semua orang yang meragukan vaksin di luar sana.

"Jangan khawatir, mari kita semua mengambil vaksin sehingga kita dapat melawan pandemi ini, " katanya. “Tidak ada yang perlu ditakuti,” ucapnya. Chung, yang menerima suntikan pertamanya dari vaksin Pfizer pada Senin lalu, mengatakan dia merasa baik baik saja.

Awalnya, dia merasakan sedikit pusing tepat setelah suntikan, tetapi tidak ada demam atau efek samping lainnya sejauh ini. Jadwalnya dosis kedua akan diterimanya pada 24 Mei mendatang. "Bagi saya, saya serahkan segalanya kepada Tuhan. Hidup saya milik Tuhan jadi saya hanya menjalankan tanggung jawab saya sebagai warga negara yang baik untuk ikut menerima vaksin, sehingga kita semua dapat dilindungi," katanya ketika dihubungi.

Chung tidak gugup atau khawatir sebelum disuntikkan vaksin. "Percayalah pada Tuhan dan semua akan baik baik saja," katanya. Dia berharap mereka yang belum mendaftar untuk vaksin akan melakukannya segera.(The Star)

Leave a Comment