Rossa Pernah Alami Depresi Hingga Ingin Berhenti Nyanyi: Terpikir Kerja Kantoran

Penyanyi Rossa, di balik ketenarannya ternyata pernah alami depresi. Tidak tanggung tanggung, ia bahkan sempat berpikir untuk berhenti bernyanyi. Lewat kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rossa menyebutkan jika hal ini baru saja ia rasakan. Yaitu pada tahun 2015 alias 6 tahun yang lalu.

Saat itu, ia tengah melakukan konser selama dua hari di Malaysia. Tiba tiba saja ia merasa menjadi penyanyi zaman lama yang . "Waktu itu gue malah lagi konser dua hari di Malaysia. Satu satunya penyanyi perempuan Indonesia yang menggelar konser dua hari. Dan tiketnya sold out yang banget. Dan di saat itu gue pengen berhenti nyanyi," ungkapnya, Sabtu (10/7/2021). Selain itu ia merasa banyak penyanyi yang lebih bagus.

Read More

Dalam pikirannya saat itu Rossa berpikir dirinya tidak hits lagi. Dan perusahaan yang melabelinya . Padahal, itu tidak benar. "Dalam pikiran gue ya. Mungkin ada masalah lain dalam kehidupan pribadi, jadi kumulatif," katanya. Sampai akhirnya dimintai lagu sebagai sountrack ', Rossa sempat menangguhkan.

Ia pun berpikir ingin berhenti saja dari aktifitas dan . Menjual semua barang dan rumah di Jakarta, lalu bekerja di perkantoran. Meski begitu Rossa mengaku jika walau depresi adalah tipe yang selalu menghadapi masalah tersebut. Ia tetap menuntaskan kewajibannya untuk menyelesaikan lagu yang diminta oleh film. Nyatanya .

"Lagu itu hits banget dan banyak anak anak muda. Itu jadi vibe baru buat aku. Tiba tiba dari situ ada angin baru. Eh ternyata menyenangkan bikin album yuk," katanya lagi. Menurut Rossa tanpa ada lagu tersebut, mungkin dia sudah berhenti berkarir di dunia musik. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.