Posted on: June 28, 2021 Posted by: admin Comments: 0

Thorgan Hazard menjadi satu satunya pencetak gol pada laga Belgia melawan Portugal di Stadion Olímpico de Sevilla pada Senin (28/6/2021) dini hari. Dengan tendangan roketnya, pemain berusia 28 itu berhasil melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Setelah mendapat umpan datar dari Thomas Meunier, adik kandung Eden Hazard itu sukses mencetak gol spektakuler.

Selama pertandingan, Thorgan Hazard hanya berhasil melepaskan dua tendangan ke gawang. Satu yang on target dan satu gagal mengenai sasaran. Namun itu sudah cukup untuk membuat Belgia menang lewat satu tendangan mengarah ke gawang yang dibuat Hazard. Satu serangan dari jarak jauh sudah cukup untuk mengirim juara bertahan keluar dari Kejuaraan Eropa.

Reaksi Cristiano Ronaldo di akhir pertandingan dengan sempurna menyimpulkan bagaimana perasaan Portugal dan para penggemar mereka setelah tersingkir pada hari Minggu dari Kejuaraan Eropa dengan mengorbankan Belgia. Perjalanan sang juara bertahan terhenti setelah kebobolan oleh gol spektuler Thorgan Hazard. Para pemain yang dilatih Fernando Santos yang berusaha sekuat tenaga, dengan melepaskan 23 tembakan di penghujung pertandingan. Baik Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo sama sama telah mencoba beberapa peluang lebih awal tetapi satu pun tidak bisa mengubah peluang masing masing menjadi sesuatu yang nyata dalam 45 menit pertama.

Semua peluang gagal dimanfaatkan. Dan pada menit Ke 42, kebobolan gol dari tendangan keras Thorgan Hazard. Bintang Borussia Dortmund itu mencatatkan gol keduanya di kompetisi tersebut, setelah mencetak gol ke gawang Denmark dalam kemenangan 2 1 timnya di fase grup. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir yang dimainkan oleh gelandang tersebut karena ia dikeluarkan dari skuad saat menghadapi Finlandia di pertandingan terakhir Grup B.

Sehingga, ia menjadi pemain Belgia pertama yang mencetak gol dalam penampilan di ajang EURO secara berturut turut. Portugal berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua dan nyaris mencetak gol, menunjukkan kualitas dan mungkin pantas mendapatkan lebih. Namun, Belgia tidak menyerah dan bahkan cedera yang dialami oleh Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tidak mengganggu keseimbangan tim.

Pada akhirnya Cristiano Ronaldo yang justru terlihat kecewa saat melepas ban kaptennya sekali lagi dan dengan rasa kecewa menghantamkannya ke tanah (lagi), sambil berjalan menuju ruang ganti. Dengan hasil malam itu, Belgia telah menyiapkan diri untuk pertemuan perempat final klasik dengan Italia. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di dalam Allianz Arena pada Jumat, 2 Juli. Portugal tersingkir dari #EURO2020 dengan hanya satu kemenangan dari empat pertandingan mereka (D1 L2).

Catatan paling sedikit mereka dalam satu turnamen di Kejuaraan Eropa sejak penampilan pertama mereka pada tahun 1984, ketika mereka juga memenangkan satu dari empat pertandingan (Imbang 2 Kalah 1). Belgia telah mencetak enam gol dari luar kotak penalti dalam dua Kejuaraan Eropa terakhir (2016 dan 2020); setidaknya dua kali lebih banyak dari tim lain dalam periode ini. Thorgan Hazard adalah pemain Belgia kelima yang berbeda yang mencetak gol dari luar kotak penalti dalam kompetisi sejak 2016, bersama dengan Radja Nainggolan (dua), De Bruyne, Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Thorgan Hazard dari Belgia mencetak gol dalam pertandingan berturut turut untuk negaranya untuk pertama kalinya. Dia sekarang telah mencetak empat gol internasional sejak saudaranya Eden terakhir mencetak gol untuk tim nasional. “Saya pikir lintasan bolanya sedikit aneh untuk penjaga gawang. Saya mencoba keberuntungan saya,” kata Thorgan Hazard setelah golnya dibandingkan dengan Ronaldo dikutip beinsports.

"Dalam pertandingan ini, jika Anda memiliki peluang, Anda selalu harus mencoba dan dengan sedikit keberuntungan, itu berhasil. Terutama karena ini adalah gol penentu kemenangan dan lolos babak perempat final jadi ini adalah mimpi," klatanya.

Leave a Comment